Khasiat dan Manfaat Nyata Propolis Untuk Diabetes

Tuesday, December 24, 2013

Diabetes merupakan musuh terbesar setiap orang. Lebih lagi bagi orang dengan riwayat kesehatan yang kurang baik. Diabetes bisa menjadi penyakit yang sangat ganas ketika si penderita memiliki penyakit lain yang akan mempengaruhi kondisi tubuhnya setiap harinya. Diabetes timbul karena berbagai penyebab. Penyebab utamanya adalah tidak normalnya metabolisme gula darah dalam tubuh sehingga menyebabkan tidak adanya keseimbangan gula darah.

mengobati diabetes melitus gula darah hipertensi
Dalam kondisi nornal, karbohidrat yang kita dapat dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya memberikan kita energi dalam bentuk glukosa yang dibantu oleh insulin yang digunakan tubuh untuk beraktivitas.

Tipe diabetes mellitus:
  • Diabetes melitus tipe 1 adalah kondisi dimana tubuh kekurangan insulin.
  • Diabetes mellitus tipe 2 adalah kondisi dimana hormon insulin ini tidak dapat berfungsi sebagai mestinya bekerja saat kondisi normal.
Penyakit diabetes mellitus bisa saja menjadi sangat mematikan karena penyakit diabetes sangat rentan dengan berbagai macam penyakit komplikasi. Hal ini dikarenakan gula darah dalam tubuh secara perlahan merusak kinerja syaraf, peredaran darah serta struktur internal dalam tubuh manusia.

Resiko yang bisa terjadi bagi penderita penyakit gula darah atau diabetes mellitus;
  1. 2x lebih mudah mengalami trombosit otak ( pembekuan darah dibagian otak) menyebabkan stroke.
  2. 2x lebih mudah mengalami penyakit jantung koroner
  3. 7x lebih mudah mengalami gagal ginjal kronis
  4. 25x lebih mudah mengalami kebutaan
  5. 5 x lebih mudah mengalami gangrene.
Lalu membahas lebih jauh lagi, apakah yang bisa propolis lakukan untuk diabetes yang mungkin saja sudah kronis.

Hasil penelitian Zhejiang University di Cina menyatakan bahwa kandungan zat manjur yang terdapat pada propolis untuk diabetes adalah, EEP dan WSD. Dua zat bermanfaat ini ditemukan di ekstrak propolis dan terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah (FBG), malonaldehyde (MDA), fructosamine (FRU), nitric oxide (NO), nitric oxide synthetase (NOS), triglyceride (TG), very low-density lipoprotein cholesterol (VLDL-C), low-density lipoprotein cholesterol (LDL-C), dan kolesterol total (TC). Dengan kata dapat disimpulkan bahwa propolis sebagai obat untuk diabetes berfungsi untukkmengontrol kadar gula dalam darah dan mengatur keseimbangan glukosa dan lemak dalam darah sehingga tidak terjadi komplikasi lebih jauh yang berhubungan dengan diabetes ini.

Pengobatan propolis untuk diabetes ini akan manjur ketika dilakukan secara tepat dan rutin.

Dosis yang dianjurkan untuk pengobatan propolis untuk diabetes atau gula darah tinggi adalah sebagai berikut;





  • Minum 10 tetes nano propolis, dan diulangi lima kali setiap harinya. Jika aroma dari herbal propolis membuat Anda tidak nyaman, bisa campurkan propolis ke dalam setengah gelas air hangat, diaduk dan langsung diminum hingga habis.
  • Lakukan terapi pengobatan propolis dengan cara setiap anda sebelum makan minum propolis karena dengan  cara ini propolis lebih mudah terserap oleh tubuh
  • Menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Jauhkan makanan yang berkolesterol tinggi apalagi memiliki rasa yang sangat manis
  • Rutin melakukan olah raga ringan diselingi dengan lari ringan minimal tiga kali dalam seminggu untuk meningkatkan kondisi tubuh
  • Buat diri selalu bahagia kapanpun anda dan dimanapun anda. Stress bisa memperburuk kondisi tubuh yang sudah terserang penyakit.
  • Berhenti merokok. Perokok yang terkena diabetes mempunyai kemungkinan yang jauh lebih besar untuk terkena gangguan otak serta jantung


0 comments:

Post a Comment