Apakah Khasiat Obat Propolis itu Benar Ada?

Thursday, December 19, 2013

Khasiat obat propolis sering sekali dipublikasikan dengan berbagai cara. Keunggulan dan khasiatnya yang sangat mujarab dipercaya mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Tidak cukup sampai disitu pembahasan tentang khasiat, manfaat, efek samping obat propolis yang lebih mendalam dilakukan para pemilik produk sebagai bahasa marketing yang mereka lakukan.

khasiat obat propolis,kegunaan obat propolis, manfaat obat propolis
Lalu pertanyaannya?

Benarkah khasiat obat propolis memang benar adanya?

Kita pernah mendengar tentang minyak ular. Minyak dengan segala macam manfaat dari yang biasa dan sangat ekstrim. Dan pada akhirnya setelah diteliti lebih jauh tidak ada bukti khasiat dari minyak ini. Beberapa orang termakan testimoni, banyak orang membeli karena teman mereka juga telah mencoba. Dan tidak semua orang merasakan manfaatnya. Sungguh ironis mengingat saat itu gemparnya hampir merata di Indonesia.

Apakah ini juga yang terjadi dengan obat propolis? Apa benar khasiat obat propolis benar adanya?

Tidak sulit menemukan pembahasan secara lengkap oleh pakar medis internasional. Propolis dalam banyak literatur mengatakan bahwa propolis sudah digunaka sejak jaman dahulu. Kandungan antibiotik dan antioksidan pada propolis telah diteliti pakar dalam dunia medis. Dan hasilnya positif. Pengembangan pun berlanjut, sehingga ditemukannya kandungan zat lain yang hampir mendekati sempurna.

Fakta menarik tentang benar tidaknya khasiat obat propolis, Dokter gigi telah menggunakan propolis sebagai pembersih dalam operasi gigi. Propolis dicampur keair untuk menjadi pembersih mulut. Dan hal ini telah menjadi standarisasi propolis sejak dahulu didunia kedokteran gigi.

1 comments:

Anonymous said...

sangat banyak khasiat Propolis banyak penyakit yang dapat disembuhkannya

Post a Comment