Efek Samping Propolis

Monday, October 28, 2013

Efek samping propolis sebagai faktor utama penyembuhan suatu penyakit saat ini menjadi hal yang tepenting bagi penderita penyakit untuk berani mencoba pengobatan propolis.Seiring dengan semakin banyaknya penyakit yang berhasil disembuhkan oleh khasiat propolis, banyak orang telah membuktikan secara langsung bahwa propolis memang mampu menyembuhkan penyakit ganas seperti kanker dan penyakit jantung dengan cara yang alami. Namun tidak sedikit pula yang masih mempertanyakan apakah ada efek samping yang dirasakan oleh penderita penyakit tertentu setelah mengkonsumsi propolis. Disini kami akan memberikan sedikit gambaran tentang efek samping propolis bagi penyembuhan beberapa penyakit tertentu.

Propolis sebagai obat alami yang diekstrak dari alam dan berasal hewan lebah memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Leonard Mc Kewan menyatakan bahwa propolis telah dikonsumsi lebih dari 2500 tahun yang lalu dan hingga saat ini belum ada satupun budaya maupun masyarakat tertentu yang mencatat adanay efek samping propolis dan tingkatan yang parah atau hingga menyebabkan kematian. Dokter-dokter di rusia biasa memberikan 9 gram Propolis setiap harinya kepada pasien mereka tanpa mengalami sedikitpun keluhan akan kesehatan mereka.

Propolis sebagai obat alami yang diambil dari ambil pada dasarnya memang bereaksi terhadap tubuh manusia. Reaksi ini lebih tepatnya disebut timbal balik dibandingkan efek samping yang selama ini dimasyarakat dianggap sebagai efek samping yang buruk. Reaksi atau timbal balik atas masuknya propolis kedalam tubuh ini bersifat sementara dan menandakan propolis berhasil bekerja. Efek timbal balik yang sering disalah artikan sebagai efek samping propolis yang buruk ini pada dasarnya sudan lama dikenal oleh dunia medis dengan istilah “healing process”.

Banyak orang yang mnejadi takut atau ragu dengan khasiat propolis dengan adanya efek timbal balik ini. Padahal setelah diteliti lebih lanjut efek timbal balik dari mengkonsumsi propolis tergantung dengan penyakit yang diderita dan efek ini bersifat sementara. Dalam beberapa kasus seorang penderita terlalu cepat berhenti mengkonsumsi propolis padahal pada kenyataannya orang tersebut sedang berada pada fase penyembuhan.

Berikut ini adalah beberapa efek samping atau efek timbal dari mengkonsumsi propolis pada sebagian orang. Contoh-contoh dibawah berbeda hasilnya bagi orang dengan kondisi kesehatan tertentu dan telah dibuktikan tidak ada efek yang lebih buruk lagi.

-    Mual dan diare: proses penyembuhan gangguan pencernaan
-    Pusing-pusing: proses penyembuhan pencernaan dan gangguan pada kepala
-    Demam: proses pengikatan virus dan bakteri atau indikasi bahwa di dalam tubuh teralu banyak virus dan bakteri.
-    Gatal-gatal: proses pembuangan racun lewat kulit tubuh
-    Mengantuk: proses penyembuhan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh
-    Batuk dan bersin-bersin: proses pengeluaran racun lewat dahak dan perbaikan fungsi paru-paru
-    Bèsèr: proses pembuangan racun lewat air seni
-    Kejang-kejang: proses penyembuhan peradangan ginjal
-    Nyeri Sendi: proses penyembuhan rheumatik
-    Berkeringat: proses pembuangan racun lewat kulit
-    Pegal-pegal: proses pembuangan racun dan pembersihan zat-zat dalam pembuluh darah


Berikut kami berikan beberapa contoh gejala detoksifikasi dan gejala yang mungkin sering timbul dalam kondisi tertentu.
   
Ngantuk, diare, gula darah naik, selera makan turun-Hati, limpa, pankreas

Letih, sakit nelan-Dada, paru paru

Muntah, gatal klt, sembelit, gas -pencernaan

Gatal pd mata-Saraf mata

Gatal pd hidung-hidung

demam-Darah tinggi

Ngantuk-Darah rendah

Pegal linu, tekanan darah naik, susah bak-Pembuluh darah

Jerawat bertambah -Sirkulasi darah

Berkeringat -Dalam

Muka dan kaki bengkak-Kurang protein

Untuk informasi anda, saat ini hampir semua produk kesehatan dan perawatan tubuh seperti tablet, pasta gigi, permen, dan obat kumur. Kalau saja anda menyikat gigi anda setiap hari dengan pasta gigi dan tidak ada efek sampingnya, kami rasa penggunaan propolis untuk kesehatan anda tidak akan menimbulkan efek samping yang berlebihan.

Dari semua penjelasan ilmiah dan data klinis yang dapat dipertanggung jawabkan, bisa kita simpulkan bahwa efek samping propolis ternyata tidak ada yang mematikan. Efek samping ini hanya bersifat proses dan dengan penggunaan serta dosis yang tepat maka propolis menjadi obat yang mujarab bagi kesehatan tubuh anda.

0 comments:

Post a Comment