Propilis Untuk Mengobati Sariawan Kronis

Wednesday, November 27, 2013

Anda memiliki sariawan parah yang tidak kunjung sembuh? Atau saat ini sedang menderita sariawan ringan namun membuat anda menjadi tidak percaya diri karena bau mulut yang mengganggu.

Sariawan jangan dianggap sepele karena ternyata sariawan bisa menjadi sumber dari berbagai macam penyakit ganas. Salah satunya adalah kanker mulut dan tenggorokan. Sariawan bisa didefinisikan sebagai luka atau guam yang terjadi pada bibir, mulut atau lidah. Sariawan biasanya timbul dengan gejala seperti tenggorokan kering, panas dalam, bibir pecah-pecah dan batuk. Biasanya gejala ini akan semakin hilang ketika guam mulut atau sariawan muncul di lapisan kulit bibir, lidah dan mulut.

cara menyembuhan sariawan parah
Banyak orang menganggap penyebab utama dari timbuknya sariawan adalah karena kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin C. Namun pada kenyataannya walaupun tetap berhubungan dengan vitamin C, sariawan lebih sering disebabkan karena panas dalam dan kesehatan sistem pencernaan yang buruk. Bibir atau lidah anda tidaks sengaja tergigit pun dapat menimbulkan sariawan karena seperti kita ketahui bibir memiliki lapisan yang tipis. Saat bibir terluka bakteri dan kuman yang banyak terdapat dimulut akan berkumpul karena bakteri menyukai tempat dengan banyak kandungan mukosa. Nah disinilah peran Vitamin C, karena tubuh tidak cukup kebal menahan bakteri maka pada bibir akan timbul sariawan.

Dalam kasus lebih parah sariawan dapat menyebabkan kanker mulut dan tenggorokan atau sebaliknya. Walaupun kanker biasanya timbul karena hal-hal seperti kebiasaan merokok namun ternyata penyakit yang dianggap ringan seperti sariawan pun ternyata dapat menimbulkan kanker mulut dan tenggorokan.

Nah untuk mengobatinya dan mencegah timbulnya sariawan kronis maka sebaiknya selalu jaga kebersihan organ mulut anda. Termasuk juga mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam perut. Makanan-makanan pedas dan junk food bisa menjadi sumber utama timbulnya sariawan.

Nah bagaimana kalau sudah terlanjur menderita sariawan akut?

Solusinya mudah dan tidak perlu repot mengkonsumsi obat yang aneh-aneh. Sariawan bisa sembuh dan dicegah dengan mengkonsumsi propilis secara teratur. Propolis telah dipercaya dan dibuktikan sebagai zat anti bakteri dan virus yang paling ampuh. Bakteri, virus maupun jamur yang berada dalam mulut bisa di kurangi dengan meminum propilis.

propilis murah
Cara mengkonsumsi propilis untuk mengobati sariawan;

  1. Campurkan 5 tetes propilis dengan segelas air hangat. Minum 3x sehari.
  2. Campurkan 3 tetes propilis dengan setengah gelas air lalu gunakan untuk berkumur setiap pagi dan malam hari.
Insya Allah setelah mengkonsumsi secara rutin sariawan kronis anda bisa hilang tidak berbekas. Namun yang perlu diingat adalah asupan yang anda makan haruslah diperhatikan juga. Perbanyak makan buah-buahan untuk meningkatkan vitamin C dalam tubuh anda. Selamat mencoba

Eits, bingung propilis itu apa ya mas mbak? Ini penjelasan lengkapnya ada disini tentang propilis --> Apa itu propilis?

"Kalau mau beli dimana mas? Saya kalau beli pengen yang terpercaya, murah dan kualitasnya terjamin"

Tenang aja mbak mas bu pak, kalau anda mencari propolis yang seperti anda pengen disini tempatnya --> Beli Propolis 

0 comments:

Post a Comment